Senin, 08 Juni 2009

Kisah Klasik

Waktu aku telpon downlineku untuk menanyakan apakah dia udah terima starter kit atau belum, aku mendengarkan keluhan klasik yang biasa diucapkan para konsultan baru.
“Aku kan gak biasa dagang n disekitarku udah banyak yang jadi member oriflame, gimana caranya nyari downline”….. ???????
Tenang saja…. Pelan-pelan saja. Kita sama-sama belajar, saling support n saling membantu. Dengan Bismillah kamu nyalain computer, connect internet trus promosiin dah web kamu ke temen-temen di dunia maya… Gampang kan?
Memang kadang ada yang gak ngerti ato gak percaya. Pelan-pelan aja ngejelasinnya. Jangan terlalu ngotot ngajakinnya tapi dengan lembut kita membujuknya agar mereka merasa tidak terpaksa.
Kalau soal menjual produk sih gampang. Awalnya juga aku kesulitan memasarkan karena aku baru aja pindah ke Tangerang, jadi belum banyak kenal orang. Belum lagi hamper satu komplek ibu-ibu mudanya pada jadi member Oriflame tapi mereka “buta” akan sistemnya. Jadi mereka tahunya cuman jualan tanpa mengerti bahwa banyak sekali hal-hal menarik di dalam bisnis ini.
Kumulai dengan membeli banyak katalong. Katalog itu aku bagi-bagikan sama teman-teman sekantor. Mulai ada sih yang order sedikit-sedikit. Tapi lama-kelamaan orderan mereka tambah banyak, bahkan ada konsumen yang dating sendiri karena diberitahu yang lain. Aku sama sekali tidak menemui kesulitan dalam pemasaran karena produk Oriflame sudah dikenal banyak orang dan terjamin kualitasny bagus.
Alhamdulillah aku sudah mulai punya pasar…..

0 komentar: